Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Kawal Prabowo Gibran Jika Terjadi Sengketa Pemilu 2024

Sabtu | 27 Januari 2024 | 10:38:40 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Sorotjakarta

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) resmi mendukung pasangan Capres Prabowo Gibran pada Pemilu 2024, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M dihadapan Prabowo Subianto dan ribuan anggota Aliansi Advokat Indonesia Bersatu yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia pada Jumat, 26/1/2024 di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Otto menegaskan bahwa dukungan AAIB kepada Prabowo Gibran karena paslon nomer 02 yang paling pantas untuk memimpin Indonesia untuk periode berikutnya.

“Kita memberi dukungan karena kita ingin negeri kita lebih baik lagi dari yang sekarang, sekarang udah bagus, akan lebih baik lagi.” Kata Otto.

Hal yang sama juga disampaikan oleh AAIB DKI Jakarta, Renjani Tanujaya yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Renjani mengatakan dari seluruh pidato dan sambutan dari Ketum AAIB ada hal yang perlu diperhatikan yang saat ini marak diperbincangkangkan terkait Presiden boleh memihak pada Pilpres 2024. Menurutnya agar tak salah tanggap.

"Kami berharap teman-teman yang hadir disini, untuk membantu apa yang dijelaskan pak Otto, salah satunya tentang Presiden juga boleh memihak, agar tidak salah tanggap, bahwa Presiden ada didalam UU boleh memihak Capres 2024 tanpa menggunakan fasilitas negara." Terang Renjani pada awak media.

Dalam kesempatan tersebut Renjani juga mengatakan bahwa seluruh AAIB di seluruh Indonesia telah siap membantu Prabowo Gibran jika terjadi segala sengketa dalam Pilpres 2024.

"Jika ada sengketa apapun itu, kita siap membantu pak Prabowo Gibran." Tegas Renjani.(yr)