Raih Predikat Akreditasi Unggul UNIBA Fak Kedokteran Gelar Syukuran

Jumat | 05 Agustus 2022 | 12:43:16 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Batam
Universitas Batam (UNIBA) baru-baru ini menggelar acara syukuran atas beragam prestasi yang diraih, salah satu prestasi yang cukup membanggakan yakni Fakultas Kedokteran UNIBA kini telah meraih predikat *Akreditasi Unggul*

Raihan Predikat tertinggi (Akreditasi Unggul) ini tentu bukan tanpa sebab, melainkan melalui usaha dan kerja keras para civitas akademika dan seluruh jajaran kampus Uniba itu sendiri.

UNIBA yang dibawah naungan yayasan Griya Husada kota Batam berdiri sejak Th. 2000 beralamat di Jl. Uniba No. 5 kota Batam ini didirikan berdasarkan ijin menteri pendidikan nasional (Mendiknas) RI No. 58/D/O/2000 tertanggal 4 Mei 2000, kini semakin maju dan berkembang dengan baik.

Dekan Fakultas Kedokteran DR, dr Ibrahim SH. M.Sc, M.Kn, MPd. Ked. Sp.KKLP. disela acara syukuran baru-baru ini (3/8/2022) mengatakan, Universitas Batam mempunyai misi mempersiapkan tenaga-tenaga muda /sarjana yang terampil, berdedikasi tinggi, ulet, punya kompetensi dibidangnya serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Universitas Batam merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mempunyai Fakultas Kedokteran di provinsi Kepulauan Riau. Universitas Batam saat ini mempunyai 4 Fakultas dengan 14 Program Studi S1 (sarjana), 4 Program Studi S2 (Magister) dan 1 Program Studi S3 (Doktoral).

Dikatakannya, Fakultas kedokteran pada 2012 awalnya memiliki akreditasi C, namun setelah berjalannya waktu sekarang telah memiliki status atau predikkat memuaskan pada 2022 tahun ini. akreditasi unggul," Ucap Dr. dr Ibrahim merasa bersyukur atas capaian yang diraih.

*Yang membanggakan dari lulusan Fakultas Kedokteran UNIBA, tenaga kesehatannya semua memiliki sertifikasi kompetensi yang diakui Ketenagakerjaan, sehingga benar benar memahami dan siap kerja,* tegas Ibrahim.

*Saya berharap apa yang sudah dicapai saat ini agar dapat lebih ditingkatkan lagi dan memberi kesempatan kepada lulusan sendiri untuk berkarya di fakultas kedokteran, agar lebih all out dengan peningkatan SDM,* pungkas Ibrahim. (f/red)