Lanny Jaya, Bakal Jadi Tuan Rumah Pada Sarasehan Pemuda Desa Yang Hendak Digelar DPN. BKNDI.

Selasa | 05 April 2022 | 22:58:42 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Jakarta
Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) baru-baru ini kembali menggelar rapat internal (5/3/2022), bertempat di kantor DPN. BKNDI, Jl. Pramuka Raya, Jakarta Pusat, membahas beragam program nasional BKNDI 2022 serta evaluasi struktural organisasi. Disamping itu rapat internal ini juga membahas terkait rencana gebyar acara Sarasehan Pemuda Desa dalam rangka memperingati "Hari Lahirnya Pancasila dan Bela Negara" yang akan berlangsung di Lanny Jaya, Kabupaten Jaya Wijaya. Provensi Papua dan di Kabupaten Halmahera Barat Maluku Utara pada Juni 9-10-2022 mendatang.

Sarasehan yang menurut rencana akan berlangsung di wilayah Kawasan paling Timur Indonesia ini mengangkat Tema "Inovasi Pemuda Desa"

Gelar rapat internal yang dirangkaikan dengan acara (Bukber) Buka Puasa Bersma ini selain dihadiri oleh Ketua Umum DPN. BKNDI, Isra A Sanaky, SHi, MH, juga nampak hadir Plt. Sekretaris Jenderal DPN. BKNDI, Viviana Hanifa, SP, M.SP, termasuk nampak hadir Wasekjen dan beberapa ketua DPD. BKNDI diantaranya Ketua BKNDI Jawa Barat, Ketua BKNDI Jawa Timur dan Ketua BKNDI Jawa Tengah, termasuk BKNDI Ciamis dan ketua BKNDI lainnya.

Ketua Umum DPN. BKNDI, Isra A Sanaky, SHi, MH dihadapan peserta rapat mengatakan tujuan rapat kali ini dalam rangka merapatkan barisan menyatukan visi-misi dalam upaya semakin memantapkan dan memastikan bahwasanya program rencana nasional BKNDI berjalan dengan baik sebagaimana harapan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Termasuk juga rencana besar kita yakni menggelar Sarasehan Bertajuk Inovasi Pemuda Desa yang hendak kita gelar di Kawasan Paling Timur Indonesia yakni di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, nah.. pada rapat ini kita memastikan gawai besar tersebut berjalan sukses karena selain didukung oleh pemerintah pusat juga dukungan dari BKNDI wilayah Papua yang sangat luar biasa," tegas Isra A Sanaky optimis.

Banyak tokoh nasional yang hadir sebagai pembicara pada Sarasehan tersebut, selain Wakil Presiden KH Prof DR Maruf Amin, MA, Insya Allah hadir juga tokoh nasional lainnya sebagi keynote speaker Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, termasuk tokoh nasional lainnya," terang Isra A Sanaky.

Di sisi lain, Beragam masukan dari peserta rapat baik dari sesi teknik pelaksanaan dan persiapan juga koordinasi dan antisipasi keamanan kenyamanan dan ketertiban, semuanya tak luput dari bahan diskusi yang kemudian dirumuskan guna memastikan acara Sarasehan yang akan berlangsung nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pada hasil rapat kali ini segalanya telah tersusun rapi hasil rapat persiapan panitia, acara rapat yang dimualai pkl 15.00 ini pun berkahir hingga tiba saatnya buka puasa bersama (bukber) pada Azan Magrib. (f/red)