STIE Pandu Madania Kembali Gelar Wisuda Ke XI

Jumat | 24 Desember 2021 | 06:51:14 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-
Jakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomu (STIE ) Pandu Madania kembali menggelar sidang senat terbuka ke XI dalam rangka wisuda sarjana tahun ajaran 2020/2021 bertempat di Gd. Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur baru-baru ini.

Diketahui sebanyak 210 orang mahasiwa dari 3 program study yakni prodi managemen, ekonomi dan prodi akuntansi resmi di wisuda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua yayasan Pandu Madania, Ir, H Sartono pada media mengatakan hampir 2 tahun STIE Pandu Madania tidak menggelar ceremonial kelulusan karena covid 19. Meski demikian ia sebagai pengelola dan penanggung jawab yayasan tetap berusaha mencari terobosan agar perkembangan dan proses belajar mengajar selama pandemi covid 19 tetap stabil.

"Proses belajar mengajar selama pandemi ini memang mengalami kesulitan, kita ikuti anjuran pemerintah dengan belajar secara daring, di samping itu pembelajaran secara opline atau tatap muka langsung juga kita lakukan, misalkan seminggu sekali untuk mengetahui dan meng-evaluasi proses belajar daring tersebut, ternyata belajar daring juga terkadang ada kendala yakni kadang hasil tidak memuaskan dikarenakan kendala pada sistem yakni sinyal kadang hilang." Terang Sartono.

Ia juga menerangkan perkembangan sekolah STIE Pandu Madania selama covid mengalami penurunan namun tidak terlalu berdampak karena kami sebagai pengelola dan penanggung jawab yayasan Pandu Madania tetap mempertahankan dan mencari trobosan agar tetap stabil ditengah pandemi covid yang berdampak pada semua sektor di Indonesoa.

Ia berharap, cepat atau lambat STIE pandu Madania akan membuka program studi baru program Magister (S2) sehingga para wisudawan dapat melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi di STIE Pandu Madania," ucap Sartono. (rk3)