Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Pengamanan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Jami Al-Muhajirin

Senin | 17 Juni 2024 | 19:55:45 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Tangsel, Mediakota.com - Pada hari Senin17 Juni 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Kelurahan Baktijaya, Aiptu Suprapto, bersama Babinsa Sertu Amin, melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ustadz Karsita di Masjid Jami Al-Muhajirin. Pertemuan tersebut bertujuan untuk berkoordinasi dalam rangka pengamanan dan pemantauan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang diadakan oleh masjid tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan qurban tahun ini, Masjid Jami Al-Muhajirin menyembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan bagian dari perayaan Idul Adha yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh umat Islam, sebagai bentuk pengorbanan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Pengamanan dan pemantauan oleh Aiptu Suprapto dan Sertu Amin berjalan dengan lancar dan tertib. Kedua petugas tersebut memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pemotongan hewan qurban dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan syariat Islam. Mereka juga memastikan bahwa distribusi daging qurban berjalan dengan adil dan merata kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Kegiatan tersebut seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan tertib. Kegiatan pengamanan dan pemantauan ini menunjukkan sinergi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan ibadah qurban di Masjid Jami Al-Muhajirin.

( Welly )