Bhabinkamtibmas Desa Legok Pantau Pemotongan Hewan Qurban di Mushola Cluster Kaliandra

Senin | 17 Juni 2024 | 15:08:57 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Tangsel, Mediakota.com - Pada hari Senin 17 Juni 2024, Bhabinkamtibmas Desa Legok, Bripka Mahdi Arizal, melaksanakan pemantauan pemotongan hewan qurban di Mushola Cluster Kaliandra, RT 04/RW 08 Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan tersebut, terdapat sebanyak 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang akan dipotong sebagai hewan qurban. Kegiatan pemotongan hewan qurban ini merupakan bagian dari perayaan Hari Raya Idul Adha yang dirayakan oleh umat Muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Mahdi Arizal tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada panitia dan warga yang hadir. Ia menekankan pentingnya menjaga kehati-hatian dalam proses pemotongan hewan qurban agar berjalan lancar dan aman. "Pastikan proses pemotongan dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan aturan, agar tidak terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Bripka Mahdi.

Selain itu, Bripka Mahdi Arizal juga memberikan arahan terkait penyaluran daging qurban kepada warga. Ia mengingatkan agar pembagian daging qurban dilakukan secara teratur dan tertib untuk menghindari kericuhan atau ketidakpuasan dari masyarakat. "Penyaluran daging qurban harus dilakukan dengan tertib dan adil, supaya semua warga yang berhak menerima dapat merasakan manfaatnya," tambahnya.

Kegiatan pemotongan hewan qurban di Mushola Cluster Kaliandra berlangsung dengan aman dan terkendali. Berkat kerjasama antara panitia dan warga, serta pemantauan dari Bhabinkamtibmas, proses pemotongan dan pembagian daging qurban dapat berjalan lancar tanpa ada permasalahan berarti. Situasi di wilayah tersebut tetap aman, tertib, dan damai, sehingga perayaan Idul Adha dapat dirayakan dengan penuh khidmat dan kebahagiaan.

( Welly )