Pemantauan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Nurul Fajri Oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Senin | 17 Juni 2024 | 14:56:34 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-
Tangsel, Mediakota.com - 17 Juni 2024 Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Jaya, Bripka Nasir H, bersama Babinsa, Sertu Sahrul, melaksanakan kegiatan pemantauan pemotongan hewan qurban di Masjid Nurul Fajri, RT 06/03, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan proses pemotongan hewan qurban berjalan dengan aman dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pemantauan yang dilakukan oleh Bripka Nasir H dan Sertu Sahrul dimulai sejak pagi hari. Kedua petugas ini memastikan bahwa semua prosedur keselamatan dan kesehatan, baik bagi panitia maupun masyarakat yang hadir, terpenuhi. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan selama dan setelah proses pemotongan hewan.

Kegiatan pemantauan ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Salah satu panitia, Bapak Rahman, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. "Kami merasa lebih tenang dan terbantu dengan kehadiran mereka. Semoga kegiatan qurban ini membawa berkah bagi kita semua," ujar Rahman. Dengan adanya kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan kegiatan pemotongan hewan qurban di wilayah Pondok Jaya dapat berlangsung dengan tertib dan lancar.

( Welly )