Polsek Mempawah Hulu Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Adha 1445 H.

Senin | 17 Juni 2024 | 10:28:50 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Polres Landak - Polsek Mempawah Hulu,--Dalam rangka untuk memastikan jalannya ibadah shalat Idul Adha berjalan lancar dan aman , Polsek Mempawah Hulu melaksanakan pengamanan shalat Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Masjid besar Nurul Bustanul Jannah Desa Karangan. Senin (17/06/2024).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan dan mengerahkan personel untuk mengamankan area sekitar mesjid, termasuk mengatur lalu lintas. ujar Kapolsek .

Dalam keterangannya Kapolsek Mempawah Hulu juga menambahkan bahwa pengamanan ini tidak hanya fokus pada hari pelaksanaan shalat Idul Adha saja, tetapi juga mencakup hari-hari sebelumnya seperti Pengamanan takbir keliling dan pengamanan pemotongan hewan kurban.

"Kami ingin memastikan seluruh rangkaian kegiatan Idul Adha, termasuk distribusi hewan kurban, berjalan dengan aman dan tertib," tambahnya

Ketua masjid Besar Nurul Bustanul Jannah Desa Karangan Zulkifli saat dikonfirmasi
menyambut baik langkah pengamanan ini, seraya mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian khususnya Polsek Mempawah Hulu yang telah melaksanakan pengamanan ibadah Shalat Idul Adha .

" Kami merasa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, Kehadiran polisi sangat membantu, terutama dalam menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman," ujarnya.

Hasnan Sutanto