Polsek Koba, Instansi Terkait dan Masyarakat Sambungkan Tali Sling Jembatan Gantung Putus

Minggu | 16 Juni 2024 | 19:30:30 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,-Polsek Koba Polres Melawi Polda Kalbar,--Apa yang akan terjadi ketika tidak ada lagi rasa kepedulian bersama untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Ini lah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Bripka Marhadi, Brigadir Parmadi, bersama Satpol PP, Kades Suka Maju Kaka Hendra, Kades Tanjung Gunung Inoh Abu Gito, Fajri Ilham Permana dari PLN dan masyarakat bergotong royong melakukan penyambungan tali seleng penarik jembatan 1 yang menghubungkan Desa Suka Maju dan Desa Tanjung Gunung atas dasar kepedulian, minggu (16/6/2024) sore.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafii, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Kota Baru (Koba) membenarkan telah melakukan penyambungan 1 tali penarik jembatan yang putus.

"Benar dan atas kepedulian bersama kami melakukan gotong royong melakukan penyambungan 1 tali seleng penarik jembatan," ujar Ipda Jefri Manurung.

Lanjutnya, penyambungan sementara sebagai wujud kepedulian atas keluhan masyarakat yang merasakan sangat berbahaya pada saat melewati jembatan 1.

"Ini merupakan solusi sementara, mengingat hanya jembatan ini satu satunya akses penghubung kedua desa, kami mengimbau agar pada saat melintasi jembatan mengutamakan keselamatan dan saling menghargai," terangnya.

Kapolsek Kota Baru menambahkan, akan melakukan himbau kepada masyarakat untuk lebih hati hati baik secara lisan mau pun melalui media spanduk.

"Khusus di ujung jembatan, kami akan melakukan pemasangan spanduk himbauan guna menghindari terjadinya hal hal yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Hasnan Sutanto