PT SWP Serahkan CSR, 11 Sapi Kurban Ke 11 Desa Di Wilayah Perusahaan

Sabtu | 15 Juni 2024 | 13:47:44 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Kelapa Kampit, Belitung Timur - Sebanyak 11 ekor sapi kurban diserahkan oleh PT. Stalindo Wahana Perkasa (SWP) kepada 11 desa yang masuk dalam wilayah kerja perusahaan. Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk CSR perusahaan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Halaman Kantor PT. SWP, Jumat, (14/6/2024).

Sebelas desa tersebut Antara lain, Desa Senyubuk, Desa Mentawak, Desa Mayang, Desa Pembaharuan, Desa Aik Kelik, Desa Mempaya, Desa Padang, Desa Kelubi, Desa Bentaian, Desa Buding, dan Desa Cendil.

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin (Aan) yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasihnya dan mengapresiasi atas partisipasi perusahaan perkebunan yang berada di wilayah Beltim yang sudah membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Aan berharap bantuan CSR ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat serta berharap sinergitas perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah terus berlanjut.

" Semoga bantuan ini menjadi manfaat untuk masyarakat yang menerima hewan kurban tersebut, dan tentunya kita berharap, sinergitas dan koordinasi antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah bisa berlanjut dengan baik untuk kita membangun daerah yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara itu, Asisten GM PT. SWP, Suman Darmana menjelaskan penyerahan 11 ekor sapi kurban ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk berbagi pada masyarakat disekitar wilayah kerjanya, yang rutin diadakan setiap tahunnya.

" Ini adalah acara rutin tahunan, sebagai bentuk komitmen kita untuk berbagi kepada masyarakat," jelasnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menurutnya pada tahun ini sapi kurban yang diberikan lebih baik, terutama bentuk ukuran sapi tersebut yang dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya.

" Dari segi fisik memang selalu kita perhatikan untuk kita tingkatkan lagi, tahun ini memang sudah cukup baik dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Suman.