KPUD Beltim Laksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah / Janji PPK Pemilukada Serentak 2024

Kamis | 16 Mei 2024 | 16:21:30 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Manggar, Belitung Timur - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belitung Timur melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. Pelaksanaan di Rumah Makan Fega Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Kamis (16/5/2024).

Prosesi acara pelantikan dilaksanakan dengan pengucapan ikrar sumpah/janji dan fakta integritas oleh Ketua KPUD Kabupaten Belitung Timur Marwansyah yang diikuti oleh peserta PPK se-Kabupaten Belitung Timur yang sekaligus penandatanganan secara ikrar sumpah/janji juga fakta integritas tersebut.

Ketua KPUD Kabupaten Belitung Timur Marwansyah mengatakan bahwa salah satu tahapan pemilu telah dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Belitung Timur yakni melantik 35 orang anggota PPK se-Kabupaten Belitung Timur untuk Pemilukada tahun 2024.

Ke 35 anggota PPK yang dilantik langsung menandatangani fakta integritas guna menjamin kinerja mereka sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan. Sehingga diharapkan PPK terpilih ini bisa bekerja dengan netral dan profesional sehingga pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses.

Hadir dalam acara Sekda Belitung Timur Mathur Novriansyah, para Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua KPUD Kabupaten Belitung Timur beserta anggota, juga peserta pelantikan yaitu PPK terpilih se-kabupaten Belitung Timur.