Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi LKPJ Bupati Beltim

Senin | 13 Mei 2024 | 14:32:51 WIB
Kejaksaan Agung RI

FOTO : ISTIMEWA/MEDIAKOTA

MEDIAKOTA.COM,- Manggar, Belitung Timur - Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar menghadiri Rapat Paripurna Istimewa ll Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2024. Penyampaian Keputusan DPRD tentang Catatan dan Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Belitung Timur Akhir Tahun Anggaran 2023, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung Timur. Senin (13/5/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin dan sekaligus dibuka langsung oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzi Uktolseja dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Belitung Timur Akhir Tahun Anggaran 2023.

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur selama tahun 2023 banyak Inovasi dan keberhasilan yang telah diraih, ini merupakan prestasi kolektif Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dengan dukungan yang kuat dari DPRD Kabupaten Belitung Timur serta kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat Belitung Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar menggunakan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik dan memahami bahwa catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD merupakan hasil dari proses yang teliti dan konstruktif. Untuk itu kami sangat menghargai masukan tersebut sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kedepannya.

" kami akan secara serius mempertimbangkan setiap catatan dan rekomendasi yang telah disampaikan dan kami akan berupaya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efektivitas program-program pembangunan yang telah kami laksanakan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," papar Khairil.

Khairil juga mengatakan Dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Belitung Timur pada tahun 2023 masih terdapat beberapa capaian kinerja yang belum memenuhi target yang diharapkan, namun secara umum pelaksanaannya telah berjalan dengan baik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

" Untuk itu kedepannya, sudah seharusnya kita semakin memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Dan Pemerintah daerah tentunya akan terus berupaya mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur. Dan kami berkomitmen untuk dapat terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan keterbukaan dalam semua aspek pemerintahan. Semoga seluruh upaya yang telah dan akan dilaksanakan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah menjadi amal ibadah untuk kita semua dan diridhoi oleh Allah SWT.

Hadir dalam Rapat Paripurna ini Ketua didampingi Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Belitung Timur, unsur Forkopimda, Staf ahli, Assisten Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Eselon III dan IV, serta para Camat Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan, dan Insan Pers.